Untuk pertama kalinya dalam sejarah startup edtech di Indonesia, terdapat satu startup yang menjuarai ajang bergengsi “Liputan 6 Awards 2016” yaitu Lexipal.

Startup edtech asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjawab permasalahan bagi anak usia 5 hingga 7 tahun yang kesulitan membaca dan para penyandang Disleksia yaitu anak yang mengalami kesulitan dalam mengolah kata-kata, dengan menyediakan media belajar membaca.

Baca Juga: RuangGuru Terpilih sebagai Peserta GoogleLaunchpad II

“Liputan 6 Awards” sendiri merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada sosok-sosok inspiratif dari berbagai bidang yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, budaya, ekonomi, atau yang lainnya.

Dalam penghargaan ini terbagi ke dalam lima kategori yaitu “Pemberdayaan Masyarakat”, “Lingkungan Hidup”, “Anak Muda Inspiratif” dan “Kreasi Digital” dengan penambahan satu kategori khusus yatu “Pantang Menyerah”.

Pada gelaran “Liputan 6 Awards 2016” yang sudah terselenggara selama 7 tahun oleh stasiun televisi swasta SCTV ini, Lexipal menjadi pemenang dalam kategori “Kreasi Digital”. Lexipal bisa terpilih sebagai nominee kemudian menjadi pemenang karena dianggap memenuhi kriteria penilaian antara lain inspiratif, berdampak positif, effort, dan sustainability.

Berikut tampilan video visual yang bisa Anda saksikan mengenai profil singkat Lexipal:

Maju terus Lexipal untuk melayani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam proses pembelajaran dan pendidikan mereka!