Sekalipun keberadaan startup EdTech di Indonesia belum begitu banyak, namun satu per satu menunjukkan kesungguhan berbisnisnya sehingga mencuri perhatian tersendiri. Minggu ini Kakatu yang juga peserta Indigo Incubator 2014 mencuat karena baru saja bekerjasama dengan Samsung Mobile Indonesia. Apakah pencapaian yang diraih startup EdTech asal Bandung tersebut?

Selasa (12/5) kemarin, Kakatu mengadakan press conference terkait kerjasamanya dengan Samsung Mobile Indonesia dalam memaksimalkan penggunaan gadget secara baik dan sehat oleh Ibu, Ayah, dan seluruh anggota keluarga dengan program “Tablet Handal Keluarga”.

Tablet yang dipasarkan tersebut yaitu Samsung Galaxy Tab 3V dimana aplikasi Kakatu sudah di-preloaded pada lebih dari satu juta tablet tersebut. Aplikasi Kakatu sendiri merupakan aplikasi parental control untuk menghindarkan anak dari kecanduan gadget, konten pornografi, cyberbullying, dan dampak negatif lainnya dari penggunaan gadget yang tidak terbatas.

Fitur kontrol Kakatu antara lain adalah kemampuannya untuk membatasi durasi penggunaan gadget oleh anak. Kakatu juga bekerja sama dengan Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBN) serta Selamatkan Generasi Emas Indonesia (Semai 2045) sebagai content provider untuk memberikan beragam konten parenting eksklusif pada menu Parenting Channel yang khusus terdapat di Galaxy Tab 3V.

Kakatu 1 thumb
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn

Muhammad Nur Awaludin selaku co-Founder dan Chief Marketing Officer saat peluncuran

Shahnaz Haque sebagai seorang public figure, presenter, sekaligus Ibu dari tiga orang anak yang menghadiri press conference tersebut, berkomentar:

Kehadiran Samsung Galaxy Tab 3V seolah menjadi jawaban bagi ibu yang membutuhkan sumber informasi tak terbatas. Ibu dapat memberikan bantuan informasi bagi Ayah dan berkat adanya aplikasi Kakatu dapat membatasi durasi penggunaan gadget serta memberitahu aktivitas digital apa saja yang dilakukan oleh anak. Ditambah berbagai informasi parenting yang up to date menjadikan Samsung Galaxy Tab 3V dan Kakatu semakin bernilai bagi Ibu untuk menjadi seorang Ibu Handal.

Muhammad Nur Awaludin selaku co-Founder dan Chief Marketing Officer memberikan bocoran secara umum bahwa kerjasama dengan salah satu vendor teknologi terkemuka tersebut merupakan akumulasi dari beberapa strategi tersendiri yang dieksekusi Kakatu. EdTech Indo akan memuatnya pada tulisan terpisah.

Selamat Kakatu atas pencapaiannya bermitra dengan Samsung Mobile Indonesia!